Kamis, 14 Juni 2012

Korea Menjadi 'Hollywood Timur'

Diposting oleh lulu laila di 05.39


Dua organisasi yang paling terkenal di dunia pers, CNN dan Prancis 2 TV, baru-baru ini memberikan liputan mendalam Korea dan Hallyu, atau Gelombang Korea, fenomena.


Pada tanggal 31 Desember CNN melaporkan bahwa Korea telah menjadi "Hollywood dari Timur" selama dekade terakhir, dengan beberapa juta penggemar Hallyu hidup di seluruh Asia dan seluruh dunia.


Dalam "'Korean Wave' dari menyapu budaya pop di Asia" artikel, CNN mengutip kinerja tahun lalu oleh kelompok 13-pop anggota Super Junior di Shanghai World Expo. Hampir satu juta penggemar lokal berkumpul untuk melihat kelompok anak laki-laki favorit mereka, dan beberapa lapisan untuk hari untuk mendapatkan tiket.


Menurut CNN, pop musik Korea, drama televisi, film dan video game telah menjadi 'sangat populer' di kalangan remaja Asia. Mereka mengutip staf Korea Broadcasting System, mengatakan bahwa keberhasilan Korea sebagai eksportir budaya menjadi mungkin karena produk berkualitas tinggi budaya, tetapi juga berkat penghalang budaya yang lebih rendah untuk orang Asia untuk berhubungan dengan isinya.


Sementara itu, yang dikelola negara Prancis Prancis 2 TV ditayangkan film dokumenter khusus Tahun Baru pada tanggal 3 Januari berjudul "An Eye on Planet: Korea Selatan".


Film dokumenter 110-menit disebut Korea suatu "kekuatan tersembunyi", mencatat pertumbuhan yang signifikan ekonomi selama tiga dekade lalu, bersama dengan kepemimpinan yang sukses dari G20 Summit di Seoul 2010. Menutupi masalah termasuk Hallyu, konflik dengan Korea Utara, Korea agama dan merek global seperti Samsung.


Salah satu segmen difokuskan pada ekspor budaya Korea, termasuk K-pop, drama televisi dan film, yang telah mendapatkan popularitas yang signifikan di Asia. Program ini dilihat Hallyu sebagai mesin terbaru untuk pertumbuhan ekspor budaya negara itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Story Korean Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea