Selasa, 12 Juni 2012

Super Junior

Diposting oleh lulu laila di 00.00

Juga dikenal sebagai SJ, SuJuAsal Seoul, Korea SelatanGenre K-pop, R & B, tari, permen karet pop, electropop, pop-rock, pop remaja, hip hop, electronicaAktif 2005-sekarang TahunLabel S.M. Hiburan (Korea Selatan)Avex Group (Jepang)Terkait dengan SM TownSuper Junior-TSuper Junior-MSuper Junior-HappyM & DSitus web superjunior.smtown.com
 

Anggota
 Leeteuk
 Heechul
 Hangeng 
 Yesung 
 Kangin 
 Shindong 
 Sungmin
 Eunhyuk 
 Donghae 
 Siwon 
 Ryeowook
 Kibum 
 Kyuhyun
 

Super Junior (Korea: 슈퍼 주니어) adalah boy band Korea Selatan. Dibentuk pada 2005 oleh produser Lee Soo-orang dari SM Entertainment, kelompok ini terdiri total tiga belas anggota pada puncaknya. Super Junior awalnya debutnya dengan dua belas anggota, yang terdiri dari pemimpin Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kibum. Kyuhyun telah ditambahkan ke dalam grup pada tahun 2006.
Super Junior diluncurkan ke pengakuan internasional setelah rilis mereka laris tunggal "Sorry Sorry" pada 2009, lagu judul album mereka yang paling kritis berhasil Sorry Sorry [1] [2]. Kelompok ini telah dirilis dan memberikan kontribusi lebih 20 catatan dengan berbagai tingkat keberhasilan, [3] dan adalah yang terbaik-menjual K-pop artis selama tiga tahun berturut-turut. [4] Super Junior membuktikan bahwa mereka adalah artis # 1 K-pop di Filipina. Mereka mendapatkan penghargaan Emas 3 rekor Sorry Sorry, Bonamana, dan Mr.Simple
 

Selama bertahun-tahun, mereka telah dibagi menjadi subkelompok yang lebih kecil, terus mentargetkan industri musik yang berbeda dan khalayak. Sebagian besar karena kesuksesan Super Junior sebagai penghibur, selain manajemen hiburan Korea mulai melatih kelompok musik mereka di bidang lain hiburan, seperti akting dan hosting [3] Di samping keberhasilan komersial mereka, Super Junior telah menerima sepuluh penghargaan musik dari. Penghargaan Mnet Asia Music, tiga belas dari Golden Disk Awards, dan merupakan kelompok bernyanyi kedua untuk menang Favorite Artist Korea di 2008 MTV Asia Awards setelah JTL pada tahun 2003 [5].
Pada Desember 2009, Han Geng berangkat dari grup setelah mengajukan gugatan terhadap lembaga mereka SM Entertainment [6]. Han Geng kemudian memenangkan gugatan pada bulan Desember 2010, [7] meskipun keberangkatannya dari Super Junior tidak dibuat resmi sampai 27 September 2011, ketika SM Hiburan akhirnya mengeluarkan pernyataan mengenai hal tersebut. [8] [9] Heechul terdaftar untuk layanan wajib militer pada tanggal 1 September 2011. Kangin selesai layanan pada bulan April 2012, tetapi aktivitas dengan kelompok belum dikonfirmasi oleh SM Hiburan. Selain ini, Kibum tetap absen dari kelompok ketika mengejar karir akting, namun anggota yang tersisa mempertimbangkan tiga hadir untuk menjadi bagian dari kelompok tersebut terlepas. Hal ini meninggalkan Super Junior dengan sembilan anggota yang sedang aktif dengan kelompok: Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun.


Members

Stage name Birth name Sub-unit Status
Romanized Hangul/Hanja Romanized Hangul/Hanja
Leeteuk 이특/利特 Park Jung Soo 박정수/朴正洙 Super Junior-T Super Junior-Happy Active
Heechul 희철/希澈 Kim Hee Chul 김희철/金希澈 Super Junior-T Temporarily Inactive (in the army)
Hankyung 한경/韓庚 Han Geng 한경/韓庚 Super Junior-M Left the group
Yesung 예성/藝聲 Kim Jong Woon 김종운/金鐘雲 Super Junior-K.R.Y Super Junior-Happy Active
Kangin 강인/强仁 Kim Young Woon 김영운/金永雲 Super Junior-T Super Junior-Happy Active
Shindong 신동/神童 Shin Dong Hee 신동희/申東熙 Super Junior-T Super Junior-Happy Active
Sungmin 성민/晟敏 Lee Sung Min 이성민/李晟敏 Super Junior-T Super Junior-Happy
Super Junior-M (from 2011)
Active
Eunhyuk 은혁/銀赫 Lee Hyuk Jae 이혁재/李赫宰 Super Junior-T Super Junior-Happy
Super Junior-M (from 2011)
Active
Siwon 시원/始源 Choi Si Won 최시원/崔始源 Super Junior-M Active
Donghae 동해/東海 Lee DongHae 이동해/李東海 Super Junior-M Active
Ryeowook 려욱/厲旭 Kim Ryeo Wook 김려욱/金厲旭 Super Junior-K.R.Y Super Junior-M Active
Kibum 기범/起範 Kim Ki Bum 김기범/金起範 - Inactive
Kyuhyun 규현/圭賢 Cho Kyu Hyun 조규현/曺圭賢 Super Junior-K.R.Y Super Junior-M
SM The Ballad
Active

0 komentar:

Posting Komentar

 

Story Korean Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea