Kamis, 14 Juni 2012

Profil Siwon Super Junior

Diposting oleh lulu laila di 07.33





Siwon
Nama asli                                : Choi Siwon
Nama Mandarin                      : Shi Yuan
Nama panggilan                      : Simba (dinamain Heechul), Horse/Kuda (dari Shio China, tapi dia diolok-olok sama anak-anak SuJu dengan Ma Siwon yang kurang lebih artinya sama (kayaknya…)), The Lord No.1 Fan/Fans Tuhan No.1
Tempat, Tanggal lahir : Seoul Gangnam ,10 Februari 1987 (yang asli: 7 April 1986)
Tinggi badan                           : 183 cm
Berat badan                             : 65 kg
Golongan darah                      : B
Agama                                     : Kristen
Posisi                                       : sub-vocal
Saudara                                   : adik perempuan Choi Jiwon
Keahlian/Hobi                         : nyanyi, nari, akting, Taekwondo, bahasa Mandarin, main alat musik drum
Pendidikan                              : Mahasiswa di Inha University

Tentang Siwon

Dia member Super Junior yang paling taat sama agamanya. Pernah waktu dia dateng ke daerah (Cina kalo nggak salah) dan kebetulan daerah itu lagi ketimpa bencana alam, tiap malem dia selalu berdoa di gereja bahkan sampe nangis! Siwon oppa disebut cowok paling sporty di Super Junior. Tapi dia selalu punya kebiasaan tiap kali ngomong, yaitu: gesture! Alias gerak-gerik tubuh. Bahkan dia dijuluki The King Of Gestures di Super Junior Exploring Human Body! Tapi, dia juga member yang tergolong sensitif. Pernah waktu Donghae oppa yang udah selesai bikin koreografi mau ngirim e-mail ke pihak SM tapi lupa masukin nama Siwon oppa, dan kebetulan Siwon oppa liat. Malemnya, dia ngomong 4 mata sama Donghae oppa dan bilang,”Kayaknya aku mau keluardari Super Junior”. Donghae oppa yang kaget njawab,”Kenapa? Apa ada yang salah?”. Siwon oppa jawab,”Saya sedih kamu tidak memasukkan nama saya dalam surat kamu.”. Itulah, akhirnya Donghae oppa nulis di album mereka tentang permintaan maafnya ke Siwon Oppa.

Facts Siwon

1.Siwon itu dibesarkan oleh keluarga protestan taat makanya dia itu alimnya stgh mati..
2. Di suju, siwon terkenal sebagai member yang paling cool dan gentlemen tentunya, ternyata shiwon itu punya byk julukan juga…. Di suju dia ituh di panggil PRINCE THAI. Hehe..karena, di Thailand … shiwon lah yg paling terkenal. Shiwon jg terkenal dgn julukan’a si KUDA aka horse karna,,, larinya paling cepet.
3. Olahraga favoritenya siwon itu basket dan taekwondo, sedangkan alat musik favoritenya dia tuh adalah Drum..
4. Shiwon itu sangat suka makan waffle dan minum kopi espresso..
5. Shiwon sangat dekat dengan ibunya, katanya ibu siwon itu seorang diplomat
6. Waktu dia masih SMA dulu dia pernah ketangkab basah sama ayahnya,, dan apakah kalian tahu klw ayahnya siwon itu galaknya stgh mati.. Nah si shiwon dengan nekatnya dia nglamar krja di pom bensin. ketika dia lagi kerja di tuh pom bensin..tiba2 ada ayahnya, ternyata ayahnya itu sdg dilayani siwon untuk mengisi bansinnya itu dan habislah siwon dimarahin abis2an sama ayahnya.
7. Kalau kata Leeteuk, “member yang paling tidak pantas masuk suju yaitu SIWON”Knapa?? Soalnya kata Leeteuk, Siwon itu terlalu sempurna. walaupun didunia ini ga da org yg sempurnah..saya yakin pasti siwon masih punya kekurangan.. Tp gimana pun,,, shiwon emg kliatan sempurna bgt!! Bahkan di acara SGBC,, Shiwon pernah di tembak [di nyatakan cinta] sama model cantik. tp Shiwon cuman bales dengan senyum.
8. TYPE Wanita IDEAL SIWON:Pertama, si cewek harus seiman, alias agama nya Kristen sama kaya Siwon, Rambutnya indah, panjang, agak ikal bergelombang, Shiwon mau ceweknya cuma cinta ama dia, Cewek anggun dan elegant, Mata nya indah dan cemerlang jadi waktu siwon menatap mata si cewek, hatinya bisa bergetar. Cewek yang paling mendekati tipe nya : SNSD Yoona dan Ariel Lin.
9. Di suju, Siwon itu terkenal dengan ke-ramah-annya yang maksudnya itu “rajin menjamah” ! Jadi Siwon itu sangat suka meluk-melukin anak suju. Liat aja, dikit-dikit siwon pasti melukin salah satu anak suju. Shiwon jg terkenal dgn body language’nya … waktu d nollowa, si Donghae praktekin klo shiwon lagi ngomong. Pasti deh, Shiwon kalo ngomong slalu ad body language’nya [tangannya selalu maen kaya org lagi pidato]
10. walaupun banyak yg ga suka sama badan barunya yg kotak2, itu tapi tahukah kamu..siwon itu membuat badan kayak gitu butuh waktu sekitar 4 tahun..dengan di bantu sama pelatih khusus di klub fitness yg sering dia datengin, shiwon pun bisa memiliki badan kotak-kotaknya “six pack”.
Pengorbanannya memang tidak sia-sia yaitu dia selalu meluangkan waktunya untuk pergi ke tempat gym
11. siwon itu bersekolah di Hyun Dae dan kuliahnya di Inha University..satu universitas sama wookie..tapi beda jurusan..siwon di jurusan Fisika sedangkan wookie dijurusan seni-senian gitu..gue jg ga tahu pastii.. Inha Universitas itu katanya salah satu univ termahal dikorea..
12. seberapa kekayaan babenya siwon yg galak sekalee itu.. dan ternyata ayanhya siwon itu memang kaya abiss.. ayahnya itu pemilik HYUNDAI DEPARTMEN STORE yang sekarang lagi bersaing sama 2 perusahaan besar [LOTTE DEPARTMENT STORE DAN SHINSEGAE] perusahaannya itu uda buka 12 cabang dan katanya mau di tambah 6 cabang lagi hasil penjualannya sudah $340 million. *Gu Jun Pyo bneran dong?*
13. Awalnya bapaknya shiwon itu ga pengen anaknya berkecimbung di dunia entertainmen.
Gimana ga di kasih?? Shiwon kan hidupnya udah bahagia bgt!! Mungkin ayahnya lebih ingin anaknya nanti nerusin perusahaannya kelak. Tapi sayang, Shiwon tetep bersi keras untuk jadi seorang artis. Karena itu ayahnya ga pernah ngebantuin shiwon dalam meraih karirnya sebagai artis! butuh waktu lama untuk ayahnya menyetujui keinginan siwon ini dan untung pd akhirnya direstuin jg deh.
14. katanya shiwon tuh masuk suju karna di tawarin langsung ma org di SM ENT.. jadi critanya pas di SMA ituh, tepatnya pas shiwon pulang sekolah lagi nungguin temennya di gerbang sekolahnya. Eh, dateng anak buah SM, yg nawarin dia buat ikut audisi. Setelah di audisi Shiwon pun lolos dengan sukses dan di training di SM.
15. Kalo kata siwon di suju yg paling menakutkan itu YESUNG, karena, yesung suka megangin bibir Shiwon, abis kata yesung bibir Shiwon itu seksi dan panjang …. Katanya bibir shiwon itu yang paling mempesona!
16. Waktu di Tanya sama mc apa yang akan terjadi pada shiwon setelah suju bubar. Shiwon bilang dia mau tetep di dunia entertainment. Dia mau jd actor. Trus jg waktu di acara [lupa egen] shiwon di Tanya, mu jd apa 10 taun kemudian, shiwon blg,, dia ingin terus bernyanyiiiii~~~
17. ternyata shiwon itu cukup pandai klo jd comedian. Hehehe …. Sering di setiap cara shiwon menirukan suara Mr. Andrew kim [ato klo anak suju blg Mr. Andrew Choi] tau kan kamu si MR. ANDREW KIM … itu tuh perancang busana yg sangat aneh … hehehe … iyah! Jd si SHiwon itu sangat suka menirukan suara Mr. Andrew Kim yg sangat BASS. Bukan cuman ituh,, klo di suju M,, Shiwon sangat terkenal dengan banyolannya yg lucu, dan sangat suka mencairkan suasana hatiiiii orang-orang di sekitarnya!
18. Meskipun pada awalnya dilatih untuk menjadi seorang penyanyi, siwon telah membuat banyak penampilan di drama. Dia membuat penampilan drama resmi pertama di KBS’s 18 vs 29 tahun 2005, memainkan peran mud Kang Bo-nam. Ia kemudian bergabung dengan para pemeran untuk drama Korea mini-seri spring Waltz tahun 2006. peran utama siwon adalah dalam mini-drama, Legend Dang Hyang (
향단전), dirilis pada September 2007
Siwon jg pernah membintangi film laga kaloborasi dr Jepang-Hongkong-Korsel bersama Andy lau yg berjudul a battle of with dan dan dirilis di Cina dan Hong Kong pada November 23, 2006. siwon telah mempromosikan film ini di Cina dengan tur singkat empat kota pada akhir November. disini siwon berperan sebagai pangeran mudah lho..tapi akhrnya siwonnya mati…
18. Pewaris tunggal jaringan alfamart sekorea ini biasa dipanggil “horse“ oleh member super junior lain. Karena hobby fitnessnya ini membuat postur tubuhnya menjadi . .ih waw keren abiz. Sampai sampai jadi model cover majalah men’s healt. Dia adalah member suju paling jago dibidang olah raga. Ibarat kuda dia cowok yang sangat gagah saat melakukan apapun.





0 komentar:

Posting Komentar

 

Story Korean Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea